Berita

Di Forum Kantor Staf Presiden Mendengar, Diangkat Banjir Bandang Landak River Langkat

LANGKATPEDIA.COM(Medan): Galang Kemajuan Jokowi (GKJ) Sumatera Utara diwakili Benson Kaban yang turut menghadiri kegiatan ” Kantor Staf Presiden Mendengar”, Kamis, (19/11/2020) mengangkat persoalan Banjir Bandang dilokasi wisata Landak River Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok yang terjadi pada Rabu(17/11/2020).

” Dua hari lalu Banjir Bandang yang terjadi¬† di lokasi wisata Landak River, Bahorok Kabupaten Langkat, terlihat selain air sungainya berisi material lumpur dan balok kayu berukuran kecil, sedang dan besar, juga tampak jelas kayu-kayu gelondonggan besar diduga bekas perambahan hutan di hulu sungai yang dilakukan secara ilegal dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, akibatnya kawasan wisata Sungai Landak Bahorok porak-poranda,” sebut Benson.

Dijelaskan Benson Kaban, yang juga merupakan Kader Partai Nasdem, menilai pemerintah pusat kurang sungguh-sungguh untuk melakukan konservasi kawasan hutan, baik secara sosial dan lemahnya penegakan hukum atas pelaku ilegal loging perambahan hutan.

” Penting menjadi perhatian serius pemerintah pusat dalam mengkonservasi kawasan hutan dengan melibatkan masyarakat di sekitar kawasan, dengan menanam tanaman kayu produktif, memiliki buah, sehingga ke depan masyarakat bisa menjadi satgas perlindungan hutan dan masyarakat akan aktif menjaga dan melestarikan hutan,” ungkap Benson.

Kegiatan ” Kantor Staf Presiden Mendengar” dilaksanakan KSP Republik Indonesai secara daring di Hotel Garuda Plaza Medan, Kamis, (19/11/2020), dihadiri berbagai organisasi masyarakat sipil di Sumatera Utara. KSP RI Mendengar, dibuka langsung Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko secara Daring dari Jakarta.(Bk)

Tags
Show More
Back to top button
Close
Close